6 Pilihan Bahan Baju Tidak Mudah Kusut

6 Pilihan Bahan Baju Tidak Mudah Kusut
Sumber : Unsplash

Salah satu hal yang sering dipertimbangkan saat memilih pakaian adalah bagaimana merawatnya agar tetap terlihat rapi dan tidak kusut, terutama bagi anda yang memiliki aktivitas padat.

Pakaian yang tidak mudah kusut merupakan cara yang bagus untuk menjaga penampilan tetap prima tanpa perlu menyetrika sering. Berikut 6 jenis bahan baju tidak mudah kusut berikut ini.

Baca Juga : Mengenal 5 bahan Jaket yang Bagus dan Tidak Panas

1. Kain Poliester

Karena sifatnya yang ringan, tahan lama, dan tidak mudah kusut, poliester sering digunakan bersama dengan katun atau bahan alami lainnya untuk membuat kain yang lebih nyaman namun tidak mudah kusut.

2. Kain Spandeks

Kain Lycra, juga dikenal sebagai spandeks, adalah bahan yang sangat elastis dan tahan lama. Selain membuatnya nyaman dipakai, spandeks tidak mudah kusut bahkan setelah dipakai seharian.

3. Kain Nylon

Kain Nylon bahan sintetis yang umum digunakan untuk membuat pakaian seperti jaket, rok, dan celana karena ringan, cepat kering, dan tidak mudah kusut. Selain itu, nylon lebih awet dan tahan terhadap kerutan daripada banyak jenis kain lainnya.

Baca Juga : 7 Cara Mencuci Kaos Sablon Supaya Tidak Luntur dan Rusak

4. Kain Katun Kombinasi

Kain katun murni cenderung mudah kusut, tetapi campuran katun dengan bahan sintetis seperti spandeks atau poliester akan membuatnya lebih tahan kusut. Kombinasi ini tetap memiliki kenyamanan khas katun, tetapi tidak perlu sering disetrika.

5. Kain Wool

Kain wool dikenal sebagai bahan yang hangat dan tahan lama, dan karena itu cocok untuk pakaian formal seperti jas atau sweater. Meskipun harganya lebih mahal, wool adalah investasi yang bagus untuk pakaian yang selalu terlihat rapi.

6. Kain Rayon

Kain Rayon merupakan bahan semi sintetis yang terbuat dari serat selulosa dan sering digunakan untuk membuat gaun, blus, dan kemeja yang terlihat cantik tetapi tetap praktis untuk perawatan sehari-hari.

Baca Juga : Mengapa Totebag Kain Kanvas Menjadi Pilihan Favorit? Simak 5 Alasannya

Memilih bahan pakaian yang tidak mudah kusut menghemat waktu dan tenaga dalam perawatan dan membuat anda tampil rapi sepanjang hari. Dengan memahami karakteristik bahan.

Jika anda memerlukan layanan pembuatan Seragam untuk di perusahaan anda, VL Konveksi adalah mitra yang dapat anda percayai. Kami mendukung kualitas pekerjaan kami dan menawarkan garansi yang sesuai untuk produk-produk yang di pesan.

Jam kerja kami mulai dari pukul 09:30 hingga 17:00, dan kami tutup pada hari Minggu. Kami berharap dapat membantu anda dengan kebutuhan pembuatan Seragam anda. Semoga bermanfaat!

Bagikan ke Teman Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×