Kenali 3 Jenis Gaun Medis yang biasa digunakan dalam Dunia Medis

3 Jenis Gaun Medis
Sumber : unsplash

Gaun medis merupakan pakaian pelindung yang digunakan oleh tenaga medis selama prosedur medis untuk mencegah kontaminasi dan penyebaran infeksi. Berikut terdapat 3 jenis gaun medis yang biasa digunakan dalam dunia medis :

Baca Juga : Cara Memilih Baju Medis Yang Tepat

1. Gaun Isolasi

Gaun ini dibuat untuk situasi di mana orang dapat terpapar bahan infeksius dengan mudah. Bahan yang digunakan biasanya tahan air, seperti polietilena atau polipropilena, untuk memaksimalkan perlindungan cairan.

Baca Juga : Tren Dalam Desain Baju Medis Kombinasi Endek

2. Gaun Bedah

Gaun bedah digunakan saat di ruang operasi untuk memastikan sterilitas. Gaun ini melindungi ahli bedah dan tim bedah selama operasi karena terbuat dari bahan tebal dan tahan lama.

3. Gaun Non-Bedah

Gaun non Bedah digunakan dalam prosedur medis umum yang tidak melibatkan pembedahan. Terbuat dari bahan ringan seperti kain non woven, gaun ini nyaman untuk penggunaan jangka pendek.

Baca Juga : Ingin Buat Baju Medis? Yuk Kenali 5 Model Baju Medis Yang Umum Digunakan!

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dalam praktik medis, pemilihan gaun medis yang tepat sangat penting di lingkungan medis.

Jika anda memerlukan layanan pembuatan seragam medis untuk rumah sakit anda, VL Konveksi adalah mitra yang dapat anda percayai. Kami mendukung kualitas pekerjaan kami dan menawarkan garansi yang sesuai untuk produk-produk yang di pesan.

Jam kerja kami mulai dari pukul 09:30 hingga 17:00, dan kami tutup pada hari Minggu. Kami berharap dapat membantu anda dengan kebutuhan pembuatan seragam medis anda. Semoga bermanfaat!

Bagikan ke Teman Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×