5 Cara Mencuci Rompi dan Merawatnya agar Tetap Awet

Cara Mencuci Rompi
Sumber : VL Konveksi

Sebelum menerapkan cara mencuci rompi atau merawatnya, pentingnya untuk membaca dan memahami petunjuk perawatan yang tertera pada label rompi.

Petunjuk ini memberikan informasi tentang cara mencuci yang tepat dan bahan apa saja yang boleh atau tidak boleh digunakan. seperti yang akan kami bahas saat ini tentang cara mencuci rompi serta merawatnya agar tetap awet.

Baca Juga : Ingin Buat Rompi? Kenali dulu 5 Bahan kain untuk Rompi

1. Pisahkan Rompi dari Pakaian Lain saat Mencucinya

Snipaste 2022 01 08 00 38 23
Sumber : Freepik

Saat mencuci rompi, pastikan untuk memisahkan rompi kamu dari pakaian lain. karena cukup membantu mencegah lunturnya warna atau kerusakan pada bahan lainnya.

2. Gunakan Deterjen yang tidak berlebihan

pemutih
Sumber : Freepik

Pilih deterjen yang mudah dibersihkan dan cocok dengan jenis bahan rompi kamu. Hindari penggunaan deterjen yang mengandung bahan kimia keras atau pemutih karena dapat merusak rompi.

3. Cuci Rompi dengan Air Dingin atau Sesuai Petunjuk Perawatan

istockphoto 1323320705 170667a
Sumber : Freepik

Untuk menjaga keamanan dan keawetan rompi kamu, disarankan mencucinya dengan air dingin atau sesuai petunjuk perawatan yang tertera pada label. Beberapa jenis bahan mungkin memerlukan suhu air tertentu agar bahan dari rompi itu sendiri tidak mudah rusak.

Baca Juga : Jasa Konveksi Rompi di bali, Tingkatkan Pakaian Kerja Anda dengan Rompi Kami

4. Jangan Memeras Rompi Terlalu Kencang

memeras baju
Sumber : Freepik

Saat mengeringkan rompi, disarankan untuk tidak memerasnya terlalu kencang karena dapat merusak bentuknya. Gantungkan rompi dan biarkan kering secara alami, jika diperbolehkan, gunakan pengatur suhu rendah pada mesin pengering.

5. Simpan Rompi di Tempat yang Tepat

Menyimpan Pakaian Seenaknya di Lemari
Sumber : Shutterstock

Agar rompi tetap awet, disarankan gantungkan rompi dengan baik pada gantungan baju atau lipat dengan rapi, dan simpannya di tempat yang kering dan terlindung dari sinar matahari langsung.

Baca Juga : Bingung Mencari Jasa Konveksi Jaket di Bali? VL Konveksi Jawabannya!

Nah jadi itu, cara mencuci rompi, gimana? simple bukan? Kalau kamu perlu layanan pembuatan rompi untuk organisasi atau instansi, VL Konveksi jawabannya, mitra yang dapat kamu percayai. dan kami menawarkan pilihan beragam untuk membuat rompi berkualitas.

baik untuk tim korporat, lembaga akmil, atau individu yang berfokus pada mode, memilih bahan yang tepat memastikan fungsionalitas dan gaya, serta mendukung kualitas pekerjaan kami dengan menawarkan garansi yang sesuai untuk produk-produk yang di pesan.

Jam kerja kami mulai dari pukul 09:30 hingga 17:00, dan kami tutup pada hari Minggu. Kami berharap dapat membantu kamu dengan kebutuhan pembuatan Topi custom yang bakal kamu pesan. semoga bermanfaat!

Bagikan ke Teman Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×